Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

10 Orang Terkaya di Dunia

Bina-Qurani-10-Orang-Terkaya-di-Dunia
10 Orang Terkaya di Dunia

Harta orang-orang terkaya di dunia, terus meroket di tahun 2022. Jika harta 10 orang terkaya di dunia dijumlahkan dan digabungkan menjadi satu, harta kekayaan mereka menembus angka lebih dari US$ 100 miliar atau setara dengan Rp. 1.427 triliun. Padahal kondisi tersbut dalam keadaan dunia sedang diserang oleh wabah virus corona tahun 2019.

Elon Musk, selaku bos dari produsen mobil listrik tesla, serta Jeff Bezos masih menjado anggota tetap di daftar 10 orang terkaya di dunia di penghujung tahun 2021. Selain itu, nama Bill Gates selaku pendiri Microsoft, dan Mark Zuckerberg sebagai pendiri Meta, juga masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di dunia.

Namun, dari daftar 10 orang terkaya di dunia yang telah dirilis oleh Forbes per Minggu tanggal 2 Januari 2022, belum ada nama dari warga negara Indonesia. Meskipun demikian, nama Robert Budi Hartono berhasil tembus sebagai 100 besar orang terkaya di dunia dan menempati posisi ke 86 dengan kekayaan $21.3 miliar.

Bina-Qurani-10-Orang-Terkaya-di-Dunia

Site: Bina Qurani Islamic Boarding School, Image: 10 Orang Terkaya di Dunia, Source: Photo by Aukid P Pexels

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2020 Versi Forbes

Berikut ini adalah daftar 10 orang terkaya di dunia menurut Forbes Real Time Billionaires dan Indeks Miliarder Bloomberg yang dikutip pada tanggal 2 Januari 2022:

1. Elon Musk

Elon Musk sebagai CEO Tesla, serta pendiri dan CEO dari SpaceX menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia berdasarkan rilis Forbes di akhir tahun 2021. Nama Elon Musk beberapa kali trending di media sosial, termasuk ketika berhasil menggeser Jeff Bezos dalam daftar orang terkaya di dunia.

Total kekayaan dari Elon Musk sendiri mencapai US$ 277 miliar atau Rp. 3.954 triliun. Dengan penambahan sebesar US$ 121 miliar atau Rp. 1.727 triliun. Penambahan harta kekayaan Elon Musk sejalan dengan peningkatan saham Tesla.

Saham Tesla sendiri mengalami peningkatan sekitar 60% di tahun 2021, dan perusahaan mencapai kapasitas pasar US$ 1 triliun untuk pertama kalinya pada bulan Oktober 2021.

Bina-Qurani-10-Orang-Terkaya-di-Dunia

Site: Bina Qurani Islamic Boarding School, Image: 10 Orang Terkaya di Dunia, Source: Photo by Gratyo Image

2. Jeff Bezos

Peringkat kedua pada daftar 10 orang terkaya di dunia diduduki oleh Jeff Bezos dengan total kekayaan US$ 195 miliar atau Rp. 2.782 triliun.

Jeff Bezos merupakan funs manager di Amazon sejak tahun 1994. Namun, setelah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon, Jeff Bezos mulai ambil peran baru sebagai ketua eksekutif pada perusahaan e-commerce tersebut dan melakukan banyak investasi dalam teknologi luar angkasa.

Jeff Bezos ini telah menghabiskan banyak waktu untuk inisiatif seperti Bezos Earth Fund, perusahaan pesawat ruang angkasa, Washington Post dan Amazon Day 1 Fund.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault merupakan orang kaya ketiga di dunia dengan total kekayaan US$ 176 miliar atau Rp. 2.511 miliar dengan penambahan sebesar US$ 61 miliar atau Rp. 870 miliar di tahun 2021.

Bernard Arnault merupakan orang eropa pertama yang masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di dunia. Pria asal prancis ini merupakan ketua dan CEO dari perusahaan mode ternama dunia Moet Hennessy Loui Vuitton (LVMH)

4. Bill Gates

Urutan keempat orang terkaya di dunia diduduki oleh Bill Gates dengan total kekayaan US$ 139 miliar atau Rp. 1.983 miliar dengan penambahan sebesar US$ 7 miliar atau Rp. 99,8 miliar di tahun 2021.

Bill Gates merupakan anggota tetap yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia selama 20 tahun terakhir. Peringkat kekayaan Bill Gates sampai saat ini tidak tergoyahkan meskipun ia telah menjual dan memberikan sebagian besar saham miliknya.

Kini Bill Gates, sebagai pendiri Microsoft suatu sistem perangkat lunak terbesar di dunia hanya memiliki 1% saham di dalamnya dan lebih berfokus terhadap pekerjaan filantropisnya melalui Yayasan Bill dan Melinda Gates.

Bina-Qurani-10-Orang-Terkaya-di-Dunia

Site: Bina Qurani Islamic Boarding School, Image: 10 Orang Terkaya di Dunia, Source: Photo by Getty Images

5. Mark Zuckerberg

Bos perusahaan facebook yang kini telah menjelma menjadi meta, Mark Zuckerberg menempati posisi kelima orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 128 miliar atau Rp. 1.826 triliun. Kekayaan ini mengalami menambahan sebesar US$ 24 miliar atau Rp. 342 triliun.

6. Sergey Brin

Sergey Brin menempati posisi keenam orang terkaya di dunia dengan total kekayaan US$ 125 miliar atau RP. 1.783 triliun.

Sergey Brin merupakan salah satu pendiri Google, dimana sebelum mendirikan perusahaan Google Sergey telah mempelajari ilmu komputer dan matematika. Sergey Brin juga menjabat sebagai presiden Alphabet Inc sampai Desember 2019. Pria berusia 48 tahun ini memiliki saham sekitar 38 juta di Alphabet dan duduk di dewan perusahaan.

7. Steve Ballmer

Orang kaya ketujuh di dunia ditempati oleh Steve Ballmer. Steve Ballmer merupakan mantan CEO Microsoft sejak tahun 2000 hingga tahun 2014. Dan sekarang Steve Ballmer adalah seorang pemilik tim bola basket Los Angeles Clippers dari NBA.

Total kekayaan Steve Ballmer sebesar US$ 122 miliar atau Rp. 1.740 triliun dengan penambahan sebesar US$ 41 miliar atau Rp. 584 triliun pada tahun 2021.

Bina-Qurani-10-Orang-Terkaya-di-Dunia

Site: Bina Qurani Islamic Boarding School, Image: 10 Orang Terkaya di Dunia, Source: Photo by Artifex Image Pexels

8. Larry Page

Posisi kedelapan orang terkaya di dunia ditempati oleh Larry Page. Larry Page adalah salah seorang pendiri Google yang memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 111 miliar.

Selain sebagai pendiri Google, Larry Page juga berinvestasi di Planetary Resources, perusahaan eksplorasi luar angkasa yang terkenal, dan juga mendanai Flying Car, sebuah perusahaan startup Kitty Hawk dan Opener.

9. Larry Ellison

Orang terkaya di dunia pada peringkat kesembilan adalah Larry Ellison. Larry Ellison memiliki total kekayaan sebesar US$ 109 miliar atau Rp. 1.554 triliun.

Larry Ellison merupakan pendiri perangkat lunak raksasa Oracle Inc. Larry memiliki sabar sebesar 35% daru perusahaan tersebut. Setelah memimpin Pracle sejak tahun 1977, dan berhenti dari posisinya pada tahun 2014. Namun, Larry Ellison masih tetap menjadi ketua dewan dan kepala penasihat teknologi Oracle.

10. Warren Buffet

Dengan total kekayaan sekitar US$ 109 miliar atau Rp. 1.554 triliun, Warren Buffet menempati posisi kesepuluh orang terkaya di dunia.

Warren Buffet merupakan salah satu investor paling sukses di planet bumi. Selain itu Buffet juga merupakan komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway.

Itulah daftar 10 orang terkaya di dunia yang dirilis oleh Forbes Real Time Billionaires dan Indeks Miliarder Bloomberg yang dikutip pada tanggal 2 Januari 2022.

Thumbnail Source: Photo by Ibrahim B Pexels

Artikel Terkait:
Sifat Orang Sukses

TAGS
#Belajar Website Pemula #Coding Dasar #Data #Jaringan #Pemrograman Android #Software Pemrograman Android #Web Design #Web Developer
© 2021 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved
Login