Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Islamic School Solusi Membentengi Anak Dari Ancaman Kenakalan Remaja

Pergaulan bebas, obat-obatan terlarang, minuman keras, tawuran, dan berbagai kenakalan remaja lainnya menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang tua atas anak-anaknya. Orang tua yang bertanggung jawab pasti akan mengupayakan semaksimal mungkin agar anaknya terselamatkan dari itu semua demi masa depan anak dan nama baik keluarga. Dan sekolah merupakan salah satu upaya terbaik bagi orang tua dalam membentengi anaknya dari berbagai kenakalan remaja.

Sekolah yang lebih menekankan pendidikan akhlak adalah sekolah Islam atau islamic school. Sehingga islamic school menjadi pilihan terbaik bagi orang tua yang ingin membentengi anaknya dari kenakalan remaja. Dengan kurikulum, guru, kegiatan, teman, dan lingkungan di islamic school diharapkan menjadi bekal anak dalam menghadapi ancaman kenakalan remaja. Paling tidak dengan menyekolahkan anak di islamic school dapat membantu orang tua dalam menjaga anak dari ancaman kenakalan remaja tersebut.

Sekalipun memang bukan jaminan, tetapi yang anak-anak dapatkan di islamic school itu dapat menjadi pondasi yang baik. Sang anak akan diajarkan bagaimana menunaikan kewajibannya sebagai hamba kepada Tuhannya, bagaimana berbakti kepada orang tuanya, bergaul dengan teman, bertetangga, dan bagaimana bermuamalah dengan dirinya sendiri. Di islamic school semua itu jauh lebih ditekankan dan diperhatikan. Karena memang tujuan utama pendidikan di islamic school adalah membentuk anak menjadi anak yang beriman dan bertakwa.

Ketika anak sudah terjatuh lebih jauh dalam dunia pergaulan bebas maka penganganannya jauh rumit. Pepatah “sedia payung sebelum hujan” sangat tepat dalam upaya membentengi anak dari ancaman pergaulan bebas, obat-obatan terlarang, minuman keras, tawuran, dan berbagai kenakalan remaja lainnya. Caranya menyekolahkan mereka di islamic school.

Adapun kekurangan yang tidak ada dapat diperoleh dengan cara lain, Misalnya pendidikan bahasa asingnya kurang, komputernya kurang, matematikanya kurang, dan lain-lain yang semislnya maka itu lebih mudah diatasi dengan cara kursus atau mendatangkan guru privat dibanding mengobati anak yang sudah terjerumus dalam dunia hitam pergaulan remaja.

TAGS
#Kenakalan Remaja #Pendidikan Karakter #Islamic School
Login