Inspiring Articles
BQ Islamic Boarding School

Smart Motivations: Pesona Generasi Bina Qurani Hiasi Langit Nusantara

Smart-motivations-Pesona-Generasi-Bina-Qurani-Hiasi-Langit-Nusantara
Prestasi-Siswa-Bina-Qurani-islamic-school

Penerimaan Peserta Didik Baru 2025-2026

BQ Islamic Boarding School Kota Bogor

Pesona generasi bina Qurani mengingatkan kita akan pentingnya pendidikan agama sejak dini. Dengan bekal Al-Qur’an, generasi muda akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, cerdas, dan berakhlak mulia. BQ Islamic Boarding School mengadakan Smart Motivations dengan menghadirkan tokoh nasional, Coach of Public Speaking, Voice Over Talent serta MC Istana Negara Republik Indonesia.

Smart Motivations

BQ Islamic Boarding School Kota Bogor mengadakan Seminar Smart Motivations. Pada 18 Agustus 2024 di Bina Qurani Mosque. Seminar Smart Motivations merupakan sebuah program pelatihan yang dirancang khusus untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para santri bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan RI yang ke-79.

Smart Motivations menghadirkan tokoh Nasional Coach Heppy Chandrayana, M.I.KOM., Coach of Public Speaking, Voice Over Talent serta MC Istana Negara Republik Indonesia. Dengan materi pemabahasan Pesona Generasi Bina Qurani Hiasi Langit Nusantara.

Kegiatan Smart Motivations ini,bertujuan untuk membekali para santri dengan motivasi yang kuat. Dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di masa depan. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas dan membawa perubahan positif bagi nusa, bangsa dan agama.

Smart-motivations-Pesona-Generasi-Bina-Qurani-Hiasi-Langit-Nusantara19

Tujuan Smart Motivations

Kegiatan smart motivations bukan hanya memberikan motivasi yang kuat untuk meraih kesuksesan duniawi saja. Melainkan membahas tentang pentingnya pengembangan diri dari berbagai aspek, seperti spiritual, intelektual, sosial, dan emosional. Lalu, apa aja tujuan dari kegiatan smart motivations?:

  • Meningkatkan motivasi belajar: Membantu santri memahami pentingnya ilmu pengetahuan dan bagaimana cara belajar yang efektif.
  • Mengembangkan potensi diri: Membantu santri mengenali dan mengembangkan bakat serta minat mereka.
  • Membentuk karakter: Membentuk karakter santri yang tangguh, mandiri, dan berakhlak mulia.
  • Menyiapkan generasi pemimpin masa depan: Membekali santri dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang sukses.

Manfaat Smart Motivations:

  • Meningkatkan kepercayaan diri: Santri akan merasa lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan.
  • Memperluas wawasan: Santri akan mendapatkan pengetahuan baru yang bermanfaat.
  • Membentuk jaringan: Santri dapat berinteraksi dengan teman-teman sejawat dan mendapatkan inspirasi dari mereka.
  • Meningkatkan prestasi: Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar dan non-akademik santri.

Pesona Generasi Bina Qurani Hiasi Langit Nusantara

Adalah sebuah ungkapan yang menggambarkan keindahan dan pengaruh positif. Yang dihasilkan oleh generasi muda yang tumbuh di lingkungan pesantren. Pesona Generasi Bina Qurani Hiasi Langit Nusantara mengandung beberapa makna mendalam:

  • Pesona: Menunjukkan daya tarik, keindahan, dan keunikan yang dimiliki oleh generasi muda Bina Qurani. Mereka tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan karakter yang kuat.
  • Generasi Bina Qurani: Merujuk pada generasi muda yang dididik dengan nilai-nilai Al-Qur’an sejak dini. Mereka diajarkan untuk mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.
  • Hiasi Langit Nusantara: Menggambarkan pengaruh positif yang luas dari generasi ini terhadap bangsa dan negara. Mereka seperti bintang-bintang yang menerangi langit Nusantara, membawa harapan dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Secara keseluruhan, Pesona Generasi Bina Qurani Hiasi Langit Nusantara, menyiratkan bahwa generasi muda yang dididik dengan nilai-nilai Al-Qur’an memiliki potensi yang besar. Untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas. Mereka diharapkan mampu membawa perubahan positif di berbagai bidang kehidupan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan demikian, ungkapan “Pesona Generasi Bina Qurani Hiasi Langit Nusantara” merupakan sebuah pujian sekaligus harapan bagi generasi muda yang tumbuh di lingkungan pendidikan berbasis Al-Qur’an.

Quotes of Heppy Chandrayana, M.I.KOM.

Banyak pelajaran yang kita bisa ambil dari kegiatan Smart Motivations, berikut ini adalah beberapa kutipan yang bisa kita jadikan sebagai motivasi bagi orang santri dan orang tua santri BQ Islamic Boarding School.

“Nikmati proses tanpa protes”

“Belajar mengoreksi diri sendiri karena mengoreksi orang lain tidak perlu belajar”

“Orang yang hebat adalah orang yang pintar merasa bukan merasa pintar”

“Perkataan Imam Asy-Syafi’ie ‘Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya belajar, maka kamu akan menanggung bahayanya kebodohan’”

Cahaya Qurani

Kehadiran BQ Islamic Boarding School di Kelurahan Situ Gede memberikan warna dan cahaya keindahan. Di tengah banyaknya pesantren modern di Indonesia, BQ Islamic Boarding School hadir dengan menawarkan program unggulan yang berkualitas.

BQ Islamic Boarding School memadukan Kurikulum Merdeka dan Kurikulum khas Bina Qurani yaitu QUALITY (Quran, Adab, Language dan Informasi Teknologi). Dengan kurikulum QUALITY yang dirancang sesuai dengan perkembangan kebutuhan peserta didik dan perkembangan dunia IT. Maka di BQ Islamic Boarding School bukan hanya mendidik siswa JAGO NGAJI tapi juga JAGO CODING.

Menurut Bapak Lurah Situ Gede sekaligus Tokoh Masyarakat “Kehadiran Bina Qurani memberikan warna tersendiri di lingkungan Situ Gede, yang dikelilingi oleh danau di belakang kita, yaitu Situ Burung dan Situ Panjang..” Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana lingkungan islami yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Generasi Qurani

Alhamdulillah, setelah mengikuti Smart Motivations dengan tema “Pesona Generasi Bina Qurani Hiasi Langit Nusantara”. Semoga semangat yang telah kita kobarkan hari ini akan terus membara dalam hati kita. Mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, dan jadikan ilmu sebagai senjata untuk meraih cita-cita.

Sebagai generasi muda, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan agama dan bangsa. Mari kita buktikan bahwa generasi bina Qurani mampu menjadi generasi emas yang membawa perubahan besar bagi dunia. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah kita. Amin.

Biografi Heppy Chandrayana, M.I.KOM.

Heppy Chandrayana, M.I.KOM. Sang Motivator Nasional dan Master of Ceremony (MC) Istana Negara, membuktikan bahwa mimpi tak mengenal batas. Sosok yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lulusan Pondok Modern Gontor ini telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi bangsa.

Suara khasnya yang membumi dan pesan-pesan motivasi yang mendalam telah membawanya ke berbagai penjuru negeri. Dengan latar belakang sebagai santri, Heppy Chandrayana, M.I.KOM. Berhasil memadukan nilai-nilai agama dengan semangat kepemimpinan yang kuat. Sebagai seorang voice over, suaranya yang khas juga sering kita dengar dalam berbagai iklan dan tayangan di televisi.

Heppy Chandrayana, M.I.KOM. Adalah bukti nyata bahwa seorang santri mampu menjadi sosok yang sukses dan menginspirasi. Berikut adalah biografi singkat dari Sang Motivator Nasional dan Master of Ceremony (MC) Istana Negara, Heppy Chandrayana, M.I.KOM:

Biografi

Heppy Chandrayana, M.I.KOM.

Tempat Tanggal Lahir :
  • Tasikmalaya, 14 April 1981

Pendidikan
  • SDN Pamijahan 1994
  • MTsN Sukamanah 1997
  • Darussalam Gontor 1998-2001
  • S1 Universitas Darussalam Gontor 2006
  • S2 Komunikasi di Universitas Indonesia

Jejak Sang Pembicara
  • Trainer dan Motivator Nasional
  • TV Voice Over
  • Parenting Speaker
  • MC Kenegaraan di Istana Negara RI
  • Direktur Chandra Production Management
  • Leader of Chandra Event Organizer

Lihat artikel menarik lainnya. Klik di sini

Mamduh-Hafidz-Quran-Bina-Qurani-Islamic-Boarding-School
Nilai Pendidikan Nabi Muhammad SAW yang Masih Relevan di Era Modern

Kurikulum Inti BQ Islamic Boarding School

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Belajar Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Info Pendaftaran

Download Profil

© 2024 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved

Follow us :