Inspiring Articles
BQ Islamic Boarding School

Kebijakan dan Norma BQ Islamic Boarding School

Kebijakan-dan-Norma-BQ-Islamic-Boarding-School
Prestasi-Siswa-Bina-Qurani-islamic-school

Penerimaan Peserta Didik Baru 2025-2026

BQ Islamic Boarding School Kota Bogor

BQ Tanpa Bullying & LGBT

Dengan penuh keyakinan dan keteguhan, BQ Islamic Boarding School menegaskan komitmennya untuk melawan segala bentuk bullying dan aktivitas menyimpang terkait LGBT. Kami menempatkan keamanan dan kenyamanan siswa sebagai prioritas utama. Langkah nyata serta tindakan kami terkait masalah ini adalah: 

  • Kampanye pendidikan anti bullying. Dimulai sejak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
  • Pengawalan penuh selama siswa tersebut berada di BQ Islamic Boarding School. Bentuk pengawalan tersebut adalah guru asrama yang memantau aktivitas siswa selama 24 jam secara bergantian. Dan pengawasan melalui CCTV pada koridor-koridor penting yang dianggap menjadi potensi tempat bullying di tiap gedung BQ Islamic Boarding School. Terutama pada bagian asrama.
  • Sharing rutin siswa melalui kelompok kecil dengan guru asrama dikoordinatori oleh konseling kepengasuhan asrama.
  • Penyediaan kotak pengaduan dan saran. Sebagai bentuk sarana siswa melakukan pengaduan apabila terjadi kesengganan dalam melakukan pelaporan secara langsung.
  • Rasio guru asrama dengan jumlah siswa memiliki jumlah yang seimbang dan ideal. Sehingga pemantauan aktivitas siswa bisa dilakukan secara optimal.

BQ Islamic School

Selayang Pandang

BQ Islamic Boarding School adalah lembaga pendidikan formal dengan konsep Sekolah Integritas yang mengusung teori kuat dan praktik tepat. Sekolah yang memberikan kenyamanan proses belajar mengajar dalam rangka mempelajari Kurikulum Quality. Bagi seluruh pendidik, peserta didik, serta para orang tua. Bina Qurani Islamic School didirikan pada tahun 2019 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bina Qurani Kota Bogor. Dengan harapan demi terwujudnya generasi qurani yang beradab, berwawasan lingkungan dan global. Bina Qurani Islamic School merupakan sekolah berasrama jenjang SMP Putera.Yang menawarkan fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamanan, kelancaran, dan kesuksesan proses pembelajaran peserta didiknya.

Pada awal pendiriannya, Bina Qurani Islamic School dirancang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi. Sehingga target pencapaian peserta didik diharapkan menjadi pribadi yang berintegritas, memiliki pemahaman Islam yang benar dan cakap dalam penguasaan bahasa dunia serta mahir di bidang IT. Sejak didirikan pada tahun 2019, dan atas izin Allah Subahannahu wa ta’ala Bina Qurani Islamic Boarding School membuka angkatan pertama untuk tahun pelajaran 2022-2023 dengan 64 siswa.

Legalitas

Pada tahun 2021 Bina Qurani Islamic Boarding School secara resmi mendapatkan izin Pendirian Program atau Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) SK KEMENKUMHAM: AHU-0015067 .AH.01.04 Tahun 2021, dengan alamat: Nama Sekolah : SMP BQ Islamic School Alamat : Jl. Pinus RT. 001 RW. 009, Kel. Situ Gede, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor Jawa Barat 16115

Bina Qurani Islamic Boarding School selalu berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan kegiatan belajar peserta didik dan bagi orang tua. Tower-tower unik yang dipersembahkan oleh BQ Islamic Boarding School didesain dengan konsep high quality dan hospitality. Diharapkan dapat menciptakan nuansa keakraban dan menambah kehangatan bagi seluruh peserta didik dalam belajar dan menjalani kegiatan sehari-hari. Lokasi BQ Islamic Boarding School juga strategis dan asri, ditambah dengan keindahan pemandangan gunung Salak dan Pangrango serta dikelilingi danau cantik, Situ Gede, Situ Burung, dan Situ Panjang semakin menambah kenyamanan dalam proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

Lihat Profil BQ Islamic Boarding School. Klik di sini

Mamduh-Hafidz-Quran-Bina-Qurani-Islamic-Boarding-School
Nilai Pendidikan Nabi Muhammad SAW yang Masih Relevan di Era Modern

Kurikulum Inti BQ Islamic Boarding School

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Belajar Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Info Pendaftaran

Download Profil

© 2024 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved

Follow us :