Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Cara Membuat Channel Youtube dengan Smartphone

Cara-Membuat-Channel-Youtube-dengan-Smartphone
Cara Membuat Channel Youtube dengan Smartphone

Langkah utama yang harus dilalui untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses adalah dengan membuat Channel youtube. Membuat Channel youtube dapat dilakukan melalui berbagai cara, baik melalui laptop atau PC maupun melalui smartphone atau android.

Pada tulisan sebelumnya kami telah menuliskan tentang tata cara membuat Channel Youtube melalui laptop atau PC. Maka, pada tulisan kali ini kami akan melengkapinya dengan menguraikan tata cara membuat Channel Youtube dengan menggunakan smartphone.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa, Youtube merupakan salah satu platform digital yang menyajikan jutaan galeri video dari seluruh penjuru dunia untuk memberikan hiburan bagi penggunanya. Selain menyajikan konten-konten video atau tontonan untuk para pengguna, Youtube juga telah beralih fungsi menjadi wadah untuk mencari dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kesempatan besar untuk menghasilkan uang dari Youtube, mendorong banyak kalangan untuk terjun dan ikut serta menjadi seorang Youtuber. Mulai dari yang telah berusia lanjut (tua), yang masih muda, bahkan yang masih anak-anak, semuanya bisa terjun menjadi seorang youtuber sesuai dengan kategori atau bidang video yang digelutinya.

Menjadi Youtuber bukanlah hal yang mudah, juga bukan perkara yang terlalu sulit. Menjadi seorang Youtuber yang sukses dibutuhkan adanya keseriusan, kesabaran, kerja keras, dan komitmen yang kuat.

Kesuksesan seorang Youtuber dalam menghasilkan rupiah dari platform ini, dimulai dari membuat Channel Youtube. Melalui Channel Youtube yang dimiliki seseorang dapat mengunggah dan berbagi video hasil karyanya, sehingga video tersebut dapat ditonton dan dinikmati pengguna yang lain.

Oleh karena itu, pada tulisan kali ini kami akan berbagi tentang cara membuat channel Youtube agar para pembaca dapat berbagi video melalui channelnya dan berkesempatan untuk menghasilkan rupiah dari Youtube.

Simak tulisan berikut!

Cara-Membuat-Channel-Youtube-dengan-Smartphone

Site: Bina Qurani Islamic School, Image: Cara Membuat Channel Youtube dengan Smartphone, Source: Photo by Szabo Pexels

Cara Membuat Channel Youtube dengan Menggunakan Smartphone

Membuat Channel Youtube tidaklah terlalu sulit, dan dapat dilakukan melalui berbagai macam perangkat, baik itu dengan menggunakan laptop atau PC maupun menggunakan smartphone.

Berikut ini beberapa langkah, cara membuat Channel Youtube dengan smartphone:

1. Menyiapkan Akun Email yang Aktif

Siapkan akun email yang aktif, untuk mendaftar akun Youtube sebelum Anda membuat Channel Youtube. Akun email ini nantinya akan digunkan untuk melakukan verifikasi akun dan Channel Anda.

2. Masuk ke Aplikasi Youtube

Setelah akun email siap, langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi Youtube. Aplikasi Youtube merupakan aplikasi bawaan, yang biasanya telah tersedia di masing-masing smartphone kita.

Namun, apabila smartphone yang kita miliki belum terinstall aplikasi Youtube maka kita dapat mengunduhnya terlebih dahulu di google playstore atau Appstore. Ketikan di kolom pencarian dengan kata kunci “youtube” kemudian tekan cari, atau enter.

Pada daftar pencarian akan ditampilkan beberapa aplikasi semisal kata kunci yang Anda masukkan. Kemudian pilih aplikasi youtube dari google LLC dan tekan tombol unduh. Tunggu sampai unduhan selesai, kemudian tekan tombol buka aplikasi. Secara otomatis kita akan masuk ke halaman utama aplikasi Youtube.

3. Daftar Akun Youtube

Setelah masuk di halaman utama aplikasi Youtube, langkah selanjtunya adalah mendaftar akun Youtube. Tekan tombol merah bertuliskan “Daftar” atau “Sign Up” kemudian masukkan email dan password akun google Anda yang tadi telah disiapkan.

4. Verifikasi Akun Youtube

Lakukan verifikasi akun youtube Anda dengan memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan oleh Youtube melalui email anda yang tadi didaftarkan. Buka akun gmail Anda dan pilih kotak masuk atau Inbox.

Bukan pesan yang dikirimkan oleh Youtube kemudian copy dan paste kode verifikasi, atau klink link yang dikirimkan oleh Youtube.

5. Buat Channel Youtube Anda

Apabila akun Youtube Anda telah berhasil terverifikasi, langka berikutnya yaitu membuat Channel Youtube. Klik avatar di pojok kanan atas berinisialkan akun email Anda, kemudian pilih buat channel atau create a new channel.

Masukkan nama Channel Youtube sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian klik tombol selanjutnya, centang atau setujui syarat dan ketentuan yang berlaku, dan klik tombol buat Channel Youtube. Setelah Channel Youtube selesai terbuat, lakukan proses penyempurnaan Channel Youtube Anda dengan mengisi deskripsi channel, foto channel, foto sampul, dan tautan ke sosial media lain.

6. Unggah Video pada Channel Youtube

Setelah sukses menjalankan serangkaian proses terkait cara membuat Channel Youtube dengan smartphone, langkah berikutnya adalah unggah video yang telah diproduksi. Masukan judul dan deskripsi video, serta ganti gambar tampilan atau thumbnail video Anda agar dapat menarik perhatian pengguna youtube lain.

Demikianlah beberapa langkah yang berkaitan tentang cara membuat Channel Youtube dengan menggunakan smartphone. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat dan dapat menjadi wasilah kesuksesan Anda semua untuk menjadi seorang Youtuber.

Cara-Membuat-Channel-Youtube-dengan-Smartphone

Site: Bina Qurani Islamic School, Image: Cara Membuat Channel Youtube dengan Smartphone, Source: Photo by CardMapr Unsplash

Tips Menentukan Nama Channel Youtube

Selain konten yang menarik, faktor lain yang dapat mendatangkan banyak penonton pada video di Channel Youtube Anda adalah nama Channel yang Anda pilih. Oleh karena itu, tentukan nama Channel yang dapat menarik perhatian pengguna Youtube lain.

Berikut ini beberapa tips menentukan nama untuk Channel Youtube Anda:

1. Menggunakan Nama Sesuai Isi Konten

Buat nama Channel sesuai dengan niche atau isi konten video Channel Anda. Hal ini bertujuan agar penonton bisa mengetahui jenis konten yang tersedia di Channel Anda.

2. Menggunakan Nama Sendiri

Tips lain menentukan nama untuk Channel Youtube Anda adalah dengan menggunakan nama sendiri. Penggunaan nama sendiri untuk nama Channel Youtube, cocok bagi Anda yang ingin melakukan personal branding agar penonton lebih trust terhadap Anda dan konten yang Anda unggah.

3. Memilih Nama yang Unik dan Mudah diingat

Nama Channel yang unik dan mudah diingat juga dapat menjadi pendorong pengguna Youtube untuk mengunjungi dan menonton video di Channel Youtube Anda. Oleh karena itu, tentukan nama channel yang unuk dan mudah diingat.

Inilah tiga tips singkat untuk menentukan nama Channel Youtube Anda. Tips-tips di atas sekaligus menjadi pelengkap tulisan tentang cara membuat channel youtube dengan menggunakan smartphone. Semoga bermanfaat!

Thumbnail Source; Photo by Freestock Pexels

Artikel Terkait:
Cara Membuat Channel Youtube Melalui Laptop atau PC

TAGS
#cara menjadi dropshipper #cara menjadi penulis profesional #cara menjadi penulis #cara menjadi youtuber #cara menjalin relasi #dropshipper sukses #menjadi penulis #menjadi youtuber berpenghasilan #menjadi youtuber #penulis berpenghasilan #youtuber sukses
© 2021 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved
Login