Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Cara Menjadi Dropshipper

Bina-Qurani-Cara-Menjadi-Dropshipper-Sukses

Cara Menjadi Dropshipper – Memiliki penghasilan tambahan adalah hal yang menjadi impian banyak orang. Biaya hidup yang semakin meningkat, menjadi salah satu faktor yang menuntut seseorang untuk mencari tambahan pendapatan.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, seseorang tidak harus keluar rumah dan bekerja secara full time. Kini seseorang sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah tanpa harus keluar rumah dan tanpa harus meninggalkan kewajiban utamanya.

Ibu Rumah tangga misalnya, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus keluar rumah dan meninggalkan kewajibannya mengurus anak serta pekerjaan rumah. Begitupun seroang pelajar, dapat menghasilkan tambahan uang jajan tanpa harus putus sekolah.

Caranya bagaimana?

Nah, untuk mendapatkan penghasilan tambahan kita hanya membutuhkan satu peralatan kecil yang sederhana dan mudah dibawa kemana-mana. Apa itu?

Yaa, Handphone.

Cukup dengan handphone, seseorang bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan tugas dan keawjiban utamanya. Handphone dapat digunakan sebagai alat untuk mencari rupiah, yaitu dengan cara menjadi dropshipper dan mejualkan produk yang sudah kita tentukan.

Bina-Qurani-Cara-Menjadi-Dropshipper-Sukses

Source: Photo By Sticker Mule From Unsplash

Bagaimana cara menjadi dropshipper?

Sebelum membahas mengenai cara menjadi dropshipper ada baiknya kita bahas mengenai pengertian dropshipper dan dropship terlebih dahulu.

Drophip adalah bentuk jual beli suatu produk yang dilakukan dengan perorangan secara online. Dalam jual beli dropship seorang penjual tidak melakukan penyetokan produk. Produk yang dijual disediakan oleh pihak lain yang disebut sebagai supplier.

Sedangkan dropshipper adalah istilah yang digunakan untuk mereka yang menjual produk secara dropship. Seorang dropshipper cukup menjualkan produk dari supplier ke pembeli tanpa harus menyetok persediaan produk.

Cara menjadi dropshipper sukses

Lalu bagaimana cara menjadi dropshipper?

Sebenarnya untuk menjadi seorang dropshipper adalah hal yang sangat mudah. Hanya dengan bermodalkan HP dan koneksi internet seseorang sudah bisa menjadi dropshipper.

Berikut ini adalah beberapa cara menjadi dropshipper sukses:

1. Menentukan produk yang akan dijual

Cara menjadi dropshipper yang pertama adalah dengan menentukan produk. Produk adalah faktor yang penting untuk menentukan kesuksesan seorang dropshipper. Pilihlah produk yang paling laku di pasaran dan banyak diminati masyarakat.

Beberapa contoh produk yang paling diminati antara lain adalah sebagai berikut:

  • Pakaian
  • Tas
  • Sepatu
  • Kerudung
  • Topi
  • Jam tangan
  • Masker
Bina-Qurani-Cara-Menjadi-Dropshipper-Sukses

Source: Photo By Mealpro From Unsplash

2. Mencari dan Memilih Supplier yang Tepat

Setelah menenetukan produk yang tepat, cara menjadi dropshipper yang kedua adalah dengan mencari dan menentukan supplier. Supplier merupakan mitra seorang dropshipper yang nantinya apabila terjadi transaksi, maka supplier yang akan mengirimkan produk ke konsumen.

Cari dan pilihlah suplier yang mempunyai kualitas produk yang bagus dan harga yang bersaing. Dengan demikian seorang dropshipper bisa mendapatkan keuntungan dari transaksinya.

3. Melakukan Branding

Cara menjadikan dropshipper yang ketiga adalah dengan melakukan branding. Branding adalah salah satu faktor yang dapat mempresentasikan suatu nilai dari usaha dan produk yang kita miliki.

Salah satu cara untuk melakukan branding adalah dengan memunculkan identitas merek, tagline, berupa logo, skema warna, desain produk, website, atau toko online yang menjadi pembeda antara brand kita dengan brand orang lain.

4. Melakukan strategi penjualan

Salaf satu faktor keberhasilan seorang dropshipper adalah strategi penjualan. Sedemikian bagusnya produk yang dimiliki, serta harga produk yang bersaing, apabila tidak mempunyai strategi penjualan yang bagus maka tidak ada gunanya sama sekali.

Karena goal dari dropshipper adalah untuk mendatangkan pembeli, dengan demikian kita akan mendapatkan keuntungan dari produk yang sudah kita pasarkan.

Cara menjadi dropshipper yang satu ini perlu dimiliki oleh orang yang sudah terjun ke dunia penjualan online khususnya pelaku dropship.

Bina-Qurani-Cara-Menjadi-Dropshipper-Sukses

Source: Photo By Ej Li From Unsplash

5. Menentukan sistem pemesanan yang mudah

Cara menjadi dropshipper yang selanjutnya adalah dengan membuat sistem pemesanan yang mudah dan simpel.

Dalam transaksi jual beli, selain faktor harga dan kualitas produk yang menjadi daya tarik pembeli adalah adanya kemudahan dalam melakukan proses pemesanan.

Demikian adalah uraian tentang cara menjadi dropshipper yang sukses dengan modal handphone. Semoga dapat memberi manfaat.

Thumbnail Source: Photo By Pressfoto From Freepik

Artikel Terkait:
Cara Menjadi Youtuber Pemula

TAGS
#cara menjadi dropshipper #cara menjadi penulis profesional #cara menjadi penulis #cara menjadi youtuber #cara menjalin relasi #dropshipper sukses #menjadi penulis #menjadi youtuber berpenghasilan #menjadi youtuber #penulis berpenghasilan #youtuber sukses
Login