Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Doa Agar Hati Dikokohkan Di Atas Kebenaran

Karunia terbesar dalam hidup ini adalah tetap istiqomah di atas jalan yang lurus setelah mendapatkan hidayah. Selain konsisten menjalankan kewajiban-kewajiban yang telah ditetapkan juga memperbanyak doa kepada Allah Subānahu Wa Ta’ālā agar hati yang telah mendapatkan hidayah tidak dibelokkan kepada kesesatan. Doa yang memiliki makna tersebut terdapat dalam Alquran surat Ali Imran ayat 8. Allah Subānahu Wa Ta’ālā berfirman:

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

“Ya Rabb kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.” (QS. Ali Imran [3]: 8)

Doa ini merupakan permohonan kepada Allah Subānahu Wa Ta’ālā agar tidak menjadikan hati kita condong kepada kesesatan setelah Allah Subānahu Wa Ta’ālā memberi hidayah dan juga memohon kepada-Na agar berkenan memberi karunia rahmat dari sisi-Nya, karena sesungguhnya hanya Allah Subānahu Wa Ta’ālā yang Maha Pemberi karunia. Jadi doa ini adalah permohonan keteguhan di atas jalan yang lurus dan agama yang benar. Semisal dengan makna doa ayat ini adalah doa dalam hadis “Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami di atas agama-Mu.”


Download Poster Doa

TAGS
#Doa-doa
Login