Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Doa Agar Husnul Khatimah

Menjalani kehidupan di dunia ini dengan ragam amal saleh merupakan sebuah cita-cita setiap muslim. Apalagi menutup akhir kehidupannnya dengan baik; yaitu dengan amal-amal saleh seperti membaca Alquran, berzikir, berdoa, bersedekah, salat, berbakti kepada orang tua, dan lain sebagainya.

Di samping kita berusaha merutinkan amal saleh sehingga meraih akhir kehidupan yang baik atau husnul khatimah maka langkah lainnya adalah dengan istikamah berdoa kepada Allah agar diwafatkan dalam kondisi muslim; yaitu berserah diri dalam menjalankan ajaran-ajaran Allah. Dalam hal ini kita bisa mengamalkan doa berikut:

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَتَوَفَّنَا مُسْلِمِينَ (126)

“Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri (kepada-Mu).” (QS. Al-A’raf [07]: 126)

Dalam doa tersebut, kita berdoa agar kita diwafatkan dalam kondisi muslim dan ini termasuk akhir kehidupan yang baik atau usn al-khātimah. Meskipun demikian Allah ingatkan bahwa meraih husnul khatimah bukanlah perkara mudah, karena dibutuhkan kesabaran dalam merutinkan amal saleh maka mohonlah kepada-Nya kesabaran yang sempurna agar usn al-khātimah benar-benar menjadi kenyataan.


Download Poster Doa

TAGS
#Doa-doa #Free Download #Poster Dakwah
Login