Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Doa Berlindung dari Virus Corona

Bina-Qurani-Doa-berlindung-dari-virus-corona-di-masa-pandemi-yang-sedang-mewabah-di-indonesia-dan-dunia

Penyakit dan marabahaya dapat datang kepada kita kapan saja dan dalam bentuk apapun, layaknya wabah Covid-19 yang sedang melanda berbagai negeri di belahan dunia. Kurangnya kedisiplinan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan, ketersediaan obat maupun vaksin yang terbatas menjadi salah satu faktor cepatnya virus menyebar dan menjangkiti masyarakat.

Doa-berlindung-dari-virus-corona-di-masa-pandemi-yang-sedang-mewabah-di-indonesia-dan-dunia

Photo By Crowf From Freepik

Semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat harus bekerjasama untuk melakukan berbagai usaha memutus rantai penyebaran virus ini yang terus berkembang menjadi varian baru dan beragam. Di antara ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini yang termudah adalah menjaga kesehatan, tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, menjaga jarak, menggunakan masker, memakai  Aromatheraphy Disinfectant Spray, mencuci tangan, dan yang paling utama adalah banyak berdoa kepada Allah Subḥānahu Wa Ta’ālā.

Doa yang dapat dibaca untuk berlindung dari wabah virus corona atau wabah virus lainnya adalah sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah Ṣallallāhu ‘Alaihi Wa Sallam sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُونِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ الأَسْقَامِ

 “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra dan dari penyakit yang jelek lainnya.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad dari jalur sahabat Anas)

Doa ini hendaknya senantiasa kita panjatkan kepada Allah Subḥānahu Wa Ta’ālā agar Allah Subḥānahu Wa Ta’ālā menjaga diri kita beserta keluarga dari berbagi macam penyakit.

Selain memperbanyak doa berlindung dari wabah virus, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk senantiasa bertobat dan mendekatkan diri kepada Allah Subḥānahu Wa Ta’ālā.

Thumbnail Source: Photo by Rawpixel From Freepik

TAGS
#doa berlindung dari virus corona #doa keselamatan #doa memohon perlindungan #doa sehari-hari #doa terhindar dari virus #Doa-doa #memutus rantai virus penyebaran #mencegah virus corona
Login