Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Doa Ketika Berselisih

Bina-Qurani-Doa-Ketika-Berselisih
Doa Ketika Berselisih dengan Pihak Lain

Dalam pergaulan dengan orang lain, seringkali kita melakukan interaksi dan transaksi yang mengikat antara kita dengan pihak lain tersebut. Dalam perjalanannya, terkadang kita berselisih dengan pihak lain tersebut disebabkan misalnya beberapa kesepakatan yang dilanggar atau sebab-sebab lainnya.

Di samping kita harus bersikap adil dalam mengambil keputusan juga dianjurkan bagi kita memohon petunjuk kepada Allah agar diberikan keputusan yang terbaik. Apalagi jika perselisihan tersebut melibatkan pihak atau kaum yang menzalimi kita maka perlu doa khusus yang bisa mengantarkan kita kepada kemenangan. Di antara doa tersebut adalah sebagaimana yang diucapkan oleh Nabi Syu’aib dalam ayat berikut:

رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَأَنْتَ خَيْرُ الْفَاتِحِينَ

“Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil) dan Engkaulah Pemberi keputusan yang sebaik-baiknya.” (QS. Al-A’raf [07]: 89)

Bina-Qurani-Doa-Ketika-Berselisih

Site: Bina Qurani Islamic School, Image: Doa Ketika Berselisih, Source: Photo by M Adil Pexels

Dengan mengamalkan doa tersebut, mudah-mudahan kita diberikan keputusan terbaik oleh Allah atau bahkan diberikan kemenangan atas orang-orang yang menzalimi kita. Amin

Thumbnail Source: Photo by Monstera Pexels

Artikel Terkait:
Doa Tolak Bala

TAGS
#Berbakti kepada orang tua #doa berlindung dari virus corona #Doa Pagi Hari #Doa-doa #hukum qurban adalah #ikhlas beramal shalih #ikhlas beramal #Sunah Rasul #Sunnah Rasul
Login