Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Doa Malam Pengantin

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apabila seseorang di antara kalian menikahi seorang wanita atau membeli seorang budak maka peganglah ubun-ubunnya lalu bacalah bismillah serta berdoalah memohon keberkahan seraya mengucapkan:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang dia bawa dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan tabiat yang ia bawa.” (HR. Ibnu Majah dan Abu Dawud)

Doa ini merupakan tuntunan yang mulia dari Rasulullah ṣallallāhu ‘alaihi wa sallam yang disunahkan bagi kita sebagai pengikutnya untuk menjalankannya. Dalam doa ini seorang manusia berharap kepada Allah Ta‘ālā kebaikan dan berlindung dari keburukan seorang istri yang baru saja dinikahinya atau budak yang baru didapatkannya. Karena hanya Allah Ta‘ālā yang dapat mendatangkan kebaikan kepada seluruh makhluk-Nya dan hanya Allah Ta‘ālā pula yang dapat menjauhkan keburukan dari setiap makhluk-Nya.


Download Poster Doa

TAGS
#Doa-doa #Poster Dakwah
Login