Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Games Virtual Reality

Bina-Qurani-Islamic-School-Games-Virtual-Reality
Games Virtual Reality

Dalam kehidupan sehari-hari, teknology virtual reality sudah mulai banyak digunakan oleh manusia untuk membantu dan menunjang aktivitas kehidupan mereka. Teknology ini banyak dimanfaatkan oleh manusia di berbagai bidang kehidupan, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, militer, hingga dimanfaatakan dalam bidang media dan hiburan.

Salah satu pemanfaatan teknology virtual reality dalam bidang media dan hiburan adalah diaplikasikan dalam bentuk permainan atau games. Pengaplikasian teknology ini dapat memberikan pengalaman yang lebih nyata dan lebih berkesan bagi para penggunanya dalam memainkan sebuah game.

Nah, berikut ini kami tuliskan beberapa games virtual reality yang dapat menjadi referensi bagi kalian yang sedang penat dan ingin mencari hiburan melalui games virtual reality. Namun, kami tekankan agar tidak berlebihan dalam memainkan games virtual reality, terlebih sampai meninggalkan ibadah wajib dan mengabaikan tugas-tugas sekolah maupun pekerjaan.

Note: Jangan sampai terlalaikan oleh games virtual reality!

Beberapa Daftar Games Virtual Reality Terbaik

Berikut ini adalah beberapa games virtual reality terbaik dengan alur cerita, kualitas grafik, dan efek suara yang sangat istimewa:

Bina-Qurani-Islamic-School-Games-Virtual-Reality

Site: Bina Qurani Islamic School, Image: Games Virtual Reality, Source: Photo by VR Station ID

1. Resident Evil 7: Biohazard

Salah satu games virtual reality terbaik yang dapat kalian mainkan adalah Resident Evil 7. Games Resident Evil 7: Biohazard adalah suatu games dengan bertahan hidup dengan genre horor yang memanfaatkan teknology virtual reality.

Games ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom, dan dirilis pada bulan Januari 2017 untuk Microsoft Windows, Playstation 4, dan Xbox One. Pada bulan mei 2018, games virtual reality ini juga sudah dapat digunakan untuk Nintendo Switch di Jepang.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Ethan Winters yang sedang mencari istrinya yaitu Mia yang hilang. Dalam mencari keberadaan istrinya tersebut, kalian yang berperan sebagai Ethan harus dapat memecahkan beberapa misteri.

2. Eve: Valkyrie

Games virtual reality lain yang juga tidak kalah menarik untuk dimainkan adalah Eve: Valkyrie.

Eve: Valkyrie adalah games tembak-menembak dalam dunia Eve Online. Pada games ini setiap pemain akan ditempatkan dalam sebuah arena pertempuran masif, dimana mereka akan saling menyerang dan menembak pesawat satu sama lain. Sebelum memainkan game ini, kalian juga dapat memilih berbagai jenis pesawat sesuai dengan keinginan kalian.

3. Fallout 4 VR

Fallout 4 juga termasuk sebuah games virtual reality yang sangat menarik dan cukup seru untuk dimainkan.

Game ini juga merupakan sebuah games bertahan hidup dan misi pencarian anggota keluarga setelah terjadinya bencana di sekitar Boston, Amerika Serikat. Dalam misi pencarian keluarga yang hilang akibat bencana, kalian akan bertemu berbagai macam orang, monster, dan robot yang sewaktu-waktu dapat menyerang dan membahayakan nyawa kalian.

Fallout 4 VR adalah games yang dikembangkan oleh Bethesda, dan dirilis pertama kali pada ajang E3 di Los Angeles pada tahun 2017.

Bina-Qurani-Islamic-School-Games-Virtual-Reality

Site: Bina Qurani Islamic School, Image: Games Virtual Reality, Source: Photo by Road to VR

4. Archangel: Hellfire

Archangel: Hellfire merupakan games virtual reality yang cukup menantang dan dapat kalian mainkan pada PS 4 maupun pada perangkat computer.

Dalam games ini, kalian akan berperan sebagai seorang pilot yang bertugas untuk mengoperasikan sebuah robot raksasa dan berperang melawan musuh yang datang. Kalian dapat menyerang musuh yang datang menggunakan semua persenjataan yang ada, ataupun hanya dengan menggunakan tangan robot raksasa tersebut.

Archangel: Hellfire adalah games virtual reality yang dikembangkan oleh Skydance Interactive dan dirilis pada tahun 2018.

5. Batman: Arkham

Games virtual reality yang tidak kalah menarik adalah Batman: Arkham. Batman: Arkham adalah sebuah game aksi petualangan yang bedasarkan pada karakter Batman. Games ini dapat dimainkan di berbagai perangkat seperti Android, iOS, Ms. Windows, Nintendo, OS X, PS 3 dan PS 4, Wii U, serta Xboc.

Batman Arkham versi VR merupakan games yang dikembangkan oleh Rocksteady Studio dan WB Games Montreal, yang kemudian diterbitkan oleh Eidos Interaktif dan Warner Bros Interactive Entertainment pada tahun 2019.

Itulah beberapa daftar games virtual reality yang cukup menarik untuk dimainkan oleh kalian yang ingin melepaskan penat. Namun, kami ingatkan lagi agar tidak sampai lalai akan tugas dan kewajiban kalian.

Lalu, apa itu virtual reality dan bagaimana perjalanannya, sehingga teknologi tersebut saat ini banyak digunakan diberbagai bidang? Berikut ini adalah apa itu virtual reality dan sejarah singkatnya.

Yuk kita simak!

Bina-Qurani-Islamic-School-Games-Virtual-Reality

Site: Bina Qurani Islamic School, Image: Games Virtual Reality, Source: Photo by James Yarema from Unsplash

Pengertian dan Sejarah Singkat Virtual Reality

Virtual reality merupakan sebuah teknologi yang membantu pengguna atau user agar dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya. Penggunaan virtual reality ini disimulasikan oleh komputer, sehingga pengguna benar-benar merasa berada di dalam lingkungan tersebut.

Ide awal terciptanya virtual reality ini berawal dari sebuah alternatif realitas seiring dengan mulai munculnya praktik fotografi. Kemudian pada tahun 1838 dalam proses perkembangannya, ditemukan stereoskop pertama yang menggunakan dua cermin kembar untuk memproyeksikan sebuah gambar.

Stereoskop kemudian kembali dikembangkan menjadi View-Master pada tahun 1839 dan dipatenkan pada tahun 1939. Selanjutnya, pada tahun 1956 Morton Heilig membuat simulasi sensorama yang membantu penggunanya merasakan suasana lingkungan perkotaan bagaikan dengan menaiki kendaraan sepeda motor.

Morton Heilig kemudian mematenkan peralatan yang dinamakan dengan Telesphere Mask pada tahun 1960 dan menarik banyak investor untuk melakukan kerjasama.

Pada tahun 1980, teknologi ini kemudian mulai diperkenalkan Jaron Lanier dengan istilah Virtual Reality. Termasuk dalam pengenalannya adalah google lens, dan sarung tangan yang dibutuhkan seseorang untuk menambah pengalaman menggunakan VR.

Setelah melalui berbagai proses pengembangan dari tahun ke tahun, kini penggunaan virtual reality sudah dapat dinikmati secara luas dengan harga yang cukup ekonomis.

Thumbnail Source: Photo by Bruno Bueno from Pexels

Artikel Terkait:
Pemanfaatan Teknology Virtual Reality

TAGS
#Augmented Reality #Belajar Website Pemula #Coding Dasar #Data #Jaringan #Pemrograman Android #Software Pemrograman Android #Virtual Reality #Web Design #Web Developer
Login