Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Islamic Boarding School SMP

islamic boarding school

Islamic Boarding School SMP di Bogor

Islamic Boarding School yang biasa dikenal dengan sekolah Islam berasrama saat ini menjadi pilihan sebagian orang tua. Pilihan memasukkan anak-anak yang akan masuk SMP ke sekolah berasrama ada berbagai pertimbangan. Sebagian orang tua mungkin masih bingung apa bedanya dengan pesantren. Meskipun sama sama berbasis asrama, kurikulum Islamic Boarding School menggunakan kurikulum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan  pesantren memakai kurikulum dari Kementerian Agama.

Sekolah Islam berasrama dapat dijadikan pilihan orang tua untuk memastikan anak Anda mendapat program pendidikan sesuai kebutuhan serta pengalaman terbaik. Tempat ini menawarkan suasana belajar 24 jam untuk siswa. Hal ini akan membuat anak anak dapat melakukan hal-hal baru diluar yang mereka bayangkan serta fokus belajar.  Sebelum memilih sekolah berasrama untuk anak Anda, cobalah pertimbangkan hal hal berikut ini:

Islamic Boarding School

Menerima pendaftaran siswa siswi baru islamic boarding school SMP di Bogor

  1. Ukuran asrama
    Semakin besar asrama, anak Anda akan mempunyai kesempatan bersosialisasi dengan banyak orang. Sedangkan asrama kecil mempunyai keuntungan dalam hal perhatian guru. Apakah Anda ingin asrama kecil atau besar? Apapun pilihan yang diambil, ada kelebihan serta kekurangan menyertainya. Bina Qurani sebagai sekolah tahfiz di Bogor memastikan yang terbaik untuk kebutuhan putra putri Anda
  2. Asrama pesantren
    Bina Qurani Islamic School adalah sebuah lembaga pendidikan formal dengan konsep sekolah Islam terpadu. Tidak hanya pendidikan formal, mempelajari Alquran serta ilmu-ilmu syar’i bagi seluruh peserta didik.  Asrama pesantren di Bogor yang memberikan kenyamanan proses belajar mengajar untuk membentuk karakter mereka.
  3. Minat khusus
    Anak Anda mungkin ahli di bidang olah raga atau seni tertentu. Beberapa sekolah menyediakan asrama berdasarkan minat dan kemampuan khusus si anak. Ini membantu mereka mengembangkan potensi diri. Selain itu, asrama yang disusun berdasarkan minat menawarkan anak kesempatan berinteraksi dengan teman-teman sehobi.
  4. Kebutuhan khusus
    Pertimbangkan kebutuhan Anak Anda. Jika anak Anda berkebutuhan khusus tentu saja Anda harus memilih sekolah dan asrama yang khusus juga. Begitu juga dengan fasilitas dan kurikulum berbeda sesuai kemampuan anak. Pesantren dengan kurikulum khusus dapat membantu anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat menjalankan kehidupan normal serta menyadari potensi mereka.
  5. Ajukan pertanyaan pada diri sendiri
    Banyak hal yang harus Anda pertimbangaan sebelum Anda membuat keputusan akhir. Galilah informasi sebanyak mungkin sebelum Anda memilih Islamic Boarding School SMP di Bogor. Apa sekolah tersebut sudah diakreditasi oleh instansi pemerintah atau lembaga berwenang? Apa akomodasi yang ditawarkan di asrama, misalnya kamar pribadi atau sekamar bersama beberapa anak? Jika anak sakit, bagaimana perawatannya? Apa saja fasilitas rekreatif yang tersedia di asrama? Apakah ada kegiatan luar sekolah yang ditawarkan asrama? Jika ya, apa saja aktivitasnya?

Pertimbangan di atas dapat memudahkan Anda memilih asrama dan sekolah yang sesuai kebutuhan anak. Cobalah mengunjungi secara langsung sekolah tersebut. Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Bina Qurani Islamic School di Bogor membuka pendaftaran siswa baru. Anda dapat mengubungi kami melalui link di bawah ini

PENDAFTARAN SISWA BARU

ISLAMIC BOARDING SCHOOL BINA INSANI

 

TAGS
#pesantren di bogor #Islamic Boarding School #Sekolah Tahfiz
Login