Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Kedatangan Siswa Baru SMP BQ Islamic Boarding School Kota Bogor

Kedatangan Siswa Baru SMP BQ Islamic Boarding School Kota Bogor

 

BOGOR, BQ CITY – Awal tahun pelajaran baru 2023-2024 sudah dimulai pekan ini. Siswa baru SMP BQ Islamic Boarding School Kota Bogor mulai berdatangan untuk menyambut tahun pelajaran baru 2023-2024.

Siswa SMP BQ Islamic Boarding School Kota Bogor mengawali dengan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP BQ Islamic Boarding School juga bertujuan untuk menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Siswa SMP BQ Islamic Boarding School Kota Bogor akan mengawali perjalanan kegiatan belajar dengan MPLS (Masa Pengnalan Lingkungan Sekolah) selama 7 hari. Adapun rangkaian kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah sebagai berikut:

Rundown Acara MPLS (Masa Pengnalan Lingkungan Sekolah):

  • Day 1 (Minggu, 16 Juli 2023) : Kedatangan Siswa Baru & Pemberangkatan ke Camping Ground di Bocahe (Kebon Camara Hejo) Ciapus Kab. Bogor
  • Day 2 (Senin, 17 Juli 2023) : Lebih dekat dengan BQ Islamic Boarding School, Fun Games, Materi Profile Sekolah, Malam Keakraban (Api Unggun)
  • Day 3 (Selasa, 18 Juli 2023) : Mencari Jejak, Jalan Sehat dan serba-serbi pesantren oleh seluruh Musrif dan dilanjutkan dengan kembali BQ Islamic Boarding School.
  • Day 4 (Rabu, 19 Juli 2023) : Pendidikan Anti Bullying dan Training kedisiplinan asrama bersama coach Feri Marwadi.
  • Day 5 (Kamis, 20 Juli 2023) : Materi mewujudkan cita-cita oleh Guspuji, S.Pd, dan ditutup dengan materi wawasan wiyata mandala oleh Ardiansyah, S.Pd.
  • Day 6 (Jumat, 21 Juli 2023): Materi pola hidup sehat oleh dr. Dika Anggriyawan dan materi dari team IT Proyeksi perkembangan IT di masa depan oleh Herdian Y. Kamiel, S.T., M.M. dan Jalil Alwi, S.T.
  • Day 7 (Sabtu, 22 Juli 2023): Keutamaan menghafal Alquran oleh ustaz Bani Adam al-Hafiz dan di tutup dengan 7 kebiasaan baik oleh Syaiful Anwar, S.Pd.

 

 

Selain kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di atas, kegiatan lain kepesantrenan juga tak luput dari kegiatan rutin selama kegiatan MPLS, diantaranya adalah kegiatan Pembiasan Salat Duha, Tahajjud dan salat-salat sunnah lainnya, Zikir selepas salat, Zikir pagi petang, Olahraga sore, Makan bersama, dan kegiatan lain untuk menambah keakraban antar sesama siswa baru.

Dengan dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah diharapkan Siswa SMP BQ Islamic Boarding School Kota Bogor dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Bagi ayah bunda yang ingin menyekolahkan anaknya di Pesantren Terbaik di Bogor ini, masih dibuka kesempatan untuk siswa pindahan maupun untuk tahun pelajaran yang akan datang 2024-2025. BQ Islamic Boarding School adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan sang buah hati Jago Coding Jago Ngaji.

 

Berikut adalah dokumentasi keseruan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Siswa SMP BQ Islamic Boarding School Kota Bogor.

 

TAGS
#Artikel #Camping Ground #Daily Activity #Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah #MPLS
© 2021 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved
Login