Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Kegiatan Harian Bina Qurani

Bina Qurani Islamic School menerapkan sistem pendidikan berasrama (boarding school), di mana seluruh peserta didik diwajibkan tinggal di asrama Bina Qurani, sehingga mayoritas waktunya digunakan antara masjid, ruang belajar, dan asrama.

Selama berada di Bina Qurani, para peserta didik digembleng dengan berbagai kegiatan yang cukup variatif dan signifikan. Kegiatan-kegiatan tersebut pada dasarnya mengarah kepada realisasi dari visi dan misi Bina Qurani, yaitu untuk membentuk peserta didik yang hafal Alquran, menguasai teknologi informasi, mahir berbahasa Arab dan Inggris, dan menjadi peserta didik yang beradab. Di antara kegiatan harian yang cukup penting adalah:

1. Menghafal Alquran.

2. Mempelajari tajwid dan tahsin secara teoritis dan praktis.

3. Mengikuti praktikum kurikulum IT yang mutakhir.

4. Berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris melalui program ’Usbū‘ al-Lughahdan English Week serta program Arabic and English Club.

5. Internalisasi budaya adab Bina Qurani dan internalisasi adab melalui pendalaman ilmu-ilmu syar’i dengan kitab-kitab klasik bersanad.

Para pengasuh Bina Qurani senantiasa mengawal seluruh rangkaian kegiatan harian sebagai upaya konkrit dalam bersama membangun generasi qurani.

 

TAGS
Tidak ada tags.
Login