Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Kenapa Harus Bina Qurani?

Bina Qurani Islamic School bukanlah lembaga pertama dan bukan pula satu-satunya lembaga pendidikan Islam yang menjadikan kurikulum Alquran sebagai fokus kurikulum. Para pengasuh Bina Qurani memilih fokus kurikulum Alquran berdasar kepada dua alasan utama, pertama adalah satu langkah dalam upaya mewujudkan pendidikan qurani bagi seluruh peserta didik yang tidak lain merupakan generasi harapan umat untuk menjadi generasi qurani  pemimpin umat masa depan. Kedua, para pengasuh Bina Qurani meyakini bahwa kontribusi sederhana dalam bersama membangun generasi qurani bernilai tinggi di sisi Allah Subhānahu Wa Ta‘ālā yang diharapkan dapat menjadi nilai pemberat timbangan kebaikan dan awal kebahagiaan abadi di kehidupan abadi.

Bina Qurani memposisikan tahfiz Alquran tidak hanya sebagai bagian dari beberapa mata pelajaran yang akan didapat oleh seluruh peserta didik, tetapi lebih dari itu tahfiz Alquran menjadi keharusan bagi setiap peserta didik selama mengenyam pendidikan di Bina Qurani. Tahfiz Alquran tidak ada keraguan di kalangan penuntut ilmu merupakan salah satu kunci kemudahan dalam tahapan menuntut ilmu syar’i. Berdasarkan dari pengalaman para pengasuh Bina Qurani yang telah menyelesaikan bahkan melakukan studi terhadap kurikulum di berbagai lembaga pendidikan baik dalam maupun luar negeri, bahwa peserta didik yang telah memiliki hafalan Alquran lebih ringan dalam memasuki tahapan-tahapan menuntut ilmu syar’i berikutnya.

Generasi qurani merupakan satu generasi yang dapat dipastikan tidak akan pernah terwujud jika pendidikan qurani sebagai tahapan menuju cita-cita mulia ini hanya diemban oleh Para pengasuh Bina Qurani, untuk itu kami mengajak seluruh kaum muslimin (para calon orang tua peserta didik), generasi penerus umat, dan siapapun yang peduli untuk bersama membangun generasi qurani.

TAGS
Tidak ada tags.
Login