Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Kurikulum Inti Bina Qurani

Salah satu unsur terpenting dari sekolah adalah bagaimana kurikulumnya. Output yang berkualitas, pasti dilahirkan dari kurikulum yang berkualitas. Kualitas yang dibutuhkan pada zaman milenial ini, terletak pada bagaimana peserta didik tidak hanya menguasai sains dan teknologi informasi, tetapi juga mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris dalam percakapan sehari-hari. Karena walau bagaimanapun, bahasa Arab dan Inggris merupakan media yang tepat untuk menguasai dunia global saat ini.

Lebih daripada itu, sebagai peserta didik muslim tentu tidak boleh melupakan jatidiri keislamannya. Dalam kondisi apapun, identitas keislaman tidak boleh hilang dari seorang muslim, karena saat ini, tidak sedikit peserta didik yang memiliki kualitas dalam bidang sains dan teknologi tetapi jauh dari nilai-nilai Islam, sehingga dibutuhkan kurikulum yang menunjang kesuksesan peserta didik, baik agama maupun dunia.

Untuk mencetak output yang berkualitas, baik agama maupun dunia maka Bina Qurani Islamic School adalah solusinya. Karena peserta didik di Bina Qurani dibina dengan kurikulum yang memadukan antara kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum diniyah (agama), di mana kurikulum inti dan target kurikulumnya adalah sebagai berikut:

  1. Tahfiz Alquran bersanad.
  2. Tajwid dan Tahsin dengan target penguasaan teori yang kuat dan praktik yang tepat.
  3. Menguasai dasar-dasar IT dengan kurikulum yang selalu terbarukan.
  4. Mahir berbahasa Arab dan Inggris.
  5. Mempelajari ilmu-ilmu syar’i melalui kitab-kitab klasik bersanad.

Dengan kurikulum tersebut, output Bina Qurani diharapkan menjadi muslim yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia serta unggul dalam kompetisi global dalam rangka bersama membangun generasi qurani.

TAGS
Tidak ada tags.
Login