Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Langkah Kaki Menuju Masjid Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat Seorang Hamba

Sungguh sayang Allah kepada hamba sampai jika seorang hamba menuju masjidNya, Allah telah menyiapkan banyak pahala dan memberikan banyak keutamaan untuknya. Abu Hurairah radiallāhu ‘anu meriwayatkan hadis bahwa Rasulullah sallallāhu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ تَطَهَّرَ فِى بَيْتِهِ ثُمَّ مَشَى إِلَى بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللَّهِ لِيَقْضِىَ فَرِيضَةً مِنْ فَرَائِضِ اللَّهِ كَانَتْ خَطْوَتَاهُ إِحْدَاهُمَا تَحُطُّ خَطِيئَةً وَالأُخْرَى تَرْفَعُ دَرَجَةً

“Barangsiapa yang bersuci di rumahnya, kemudian dia pergi ke salah satu rumah Allah (masjid) untuk menunaikan salah satu kewajiban-kewajiban Allah (salat), maka langkahnya yang satu dapat menghapus dosa dan yang lain dapat mengangkat derajatnya.” (HR. Muslim).

Satu langkah saja maka satu dosa terhapus dan diangkat satu derajat. Maka bagaimana jika banyak langkah yang ditempuh tentu akan banyak pahala yang didapat. Ini harus menjadi motivasi untuk kaum muslimin agar semangat memakmurkan masjid baik untuk salat berjamaah atau menimba ilmu. Semoga Allah mudahkan kita semua untuk menjaga salat di masjid secara berjamaah, Amin.


Download Poster Dakwah

TAGS
#Poster Dakwah
Login