Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Mukjizat Rasulullah yang Abadi

Tidak diragukan lagi bahwa manusia termulia di muka bumi ini adalah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Kemuliaan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam di antaranya adalah dengan diturunkan kepadanya Alquran sebagai penutup atas kitab-kitab sebelumnya.

Bahkan, Alquran merupakan mukjizat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang abadi yang akan terus dibaca, dikaji, dipahami, dihafal, diterjemahkan oleh umat manusia hingga hari kiamat. Tidak sedikit di antara orang-orang kafir yang mendapatkan hidayah setelah membaca dan mengkaji Alquran. Pun demikian Alquran pada dasarnya adalah sebagai obat penawar, rahmat, hidayah, dan kabar gembira bagi orang-orang beriman. Kedahsyatan Alquran sebagai mukjizat abadi Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam ini sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam hadis berikut:

مَا مِنَ الأَنْبِيَاءِ نَبِيٌّ إِلاَّ أُعْطِيَ مَا مِثْلُهُ آمَنَ عَلَيْهِ الْبَشَرُ وَإِنَّمَا كَانَ الَّذِي أُوتِيتُ وَحْيًا أَوْحَاهُ اللَّهُ إِلَيَّ فَأَرْجُو أَنْ أَكُونَ أَكْثَرَهُمْ تَابِعًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Tidak ada seorang Nabi pun kecuali diberi mukjizat yang dengan semisal itu manusia beriman, dan di antara bukti kenabian/mukjizat yang dianugerahkan kepadaku adalah wahyu yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala wahyukan kepadaku, dan aku berharap menjadi Nabi yang terbanyak pengikutnya di hari kiamat.” (HR. al-Bukhari No. 4981 dan Muslim No. 7440)

Dengan demikian, sudah sepatutnya bagi setiap muslim untuk menjaga dan berkomitmen dengan Alquran; yaitu dengan berupaya rutin membacanya, mencoba menghafal ayat-ayatnya, merenungkan maknanya dan yang paling utama adalah mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dilakukan supaya kita benar-benar menjadi pengikut Nabi shallallahu alaihi wasallam pada hari kiamat nanti. Amin.


Download Poster Dakwah

TAGS
#Poster Dakwah
Login