Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Selamat Datang di Pesantren Terbaik di Bogor

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam masa orientasi siswa baru atau orientasi para santri baru di pondok-pondok pesantren terbaik di Bogor tak lagi menjadi sorotan utama. Disadari atau tidak dinamika pelepasan para orang tua dengan anak-anak mereka yang biasanya diwarnai oleh tetesan air mata sang bunda, hilang seketika tatkala pandemi mengisi tahun pelajaran baru di seluruh dunia.

Tangisan haru menyambut bahagia karena menyadari bahwa sang anak ternyata sudah siap menjadi bagian dari para penimba ilmu di pondok pesantren. Walaupun demikian beberapa pondok pesantren terbaik di Bogor khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya tetap membuka pembelajaran secara langsung berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa Kang Emil tersebut. Bapak Ridwan Kamil menyampaikan bahwa keputusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah Wakil Gugus Tugas yang tidak lain adalah Bapak Wakil Gubernur Jabar bersama 79 ulama. (jabar.suara.com, 2020).

Pengelola pondok-pondok pesantren terbaik di Bogor tidak serta merta secara serentak membuka pembelajaran dalam menyambut datangnya SK tersebut. Karena dalam pelaksanaannya seluruh pondok pesantren tetap wajib melaksanakan protokol secara ketat, salah satunya adalah sang anak diharuskan membawa hasil tes bebas dari COVID-19, baik hasil rapid test atau swab test. Selain itu beberapa pondok pesantren di Bogor pun tetap harus ekstra penjagaan terhadap para santrinya untuk tidak mudah keluar masuk ke lingkungan pondok pesantren tanpa kepentingan mendesak.

Terlepas dari adanya wabah atau tidak, menuntut ilmu dimanapun dan kapanpun membutuhkan ekstra kesabaran, perjuangan, dan mungkin sering diliputi oleh rasa bosan. Bahkan orang tua yang memantau perkembangan anak-anak mereka pun dituntut memiliki ketabahan yang sejalan dengan apa yang anak-anak mereka jalani. Terutama sabar dalam memetik hasil dari sebuah proses pembelajaran yang pastinya membutuhkan waktu berjuang yang tidak sebentar. Seluruh pondok pesantren terbaik di Bogor pun tidak akan berani menjamin bahwa santri-santri mereka dalam waktu yang sangat singkat akan berubah ke arah yang diharapkan dengan kemampuan yang maksimal.

Para pengelola pondok pesantren terbaik di Bogor harus dapat mengukur target kelulusan minimal dari seluruh rangkaian kurikulum yang mereka sodorkan ke para orang tua. Pendampingan di awal-awal proses pembiasaan dengan hal-hal baru kerap menjadi titik perhatian bagi para pengelola pondok pesantren terbaik di Bogor. Latar belakang yang berbeda dari salah seorang santri dengan santri lainnya menjadi keunikan tersendiri bagi para pembina di pondok pesantren di Bogor untuk mencari skema yang paling tepat yang akan diberikan dan diperlihatkan kepada para santrinya.

Hal terpenting dari itu semua adalah selamat datang para calon-calon ulama, penerus generasi pengikut Rasulullah allallāhu ‘alaihi wa sallam, selamat berjuang. Sadarilah bahwa setiap harta, peluh, dan rasa apapun yang kalian lalui dalam perjuangan menimba ilmu di pesantren terbaik di Bogor akan begitu bernilai dan akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Tetap semangat dalam kondisi apapun, semoga Allah memberikan kesabaran dan menguatkan langkah kita semua dalam membela agama Allah melalui penjagaan terhadap ilmu-ilmu Islam.

TAGS
#Bogor #Pendidikan #Pendidikan anak #Pesantren #Terbaik
Login