Inspiring Articles
BQ Islamic Boarding School

Belajar Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas BQ Islamic Boarding School

Belajar Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas BQ Islamic Boarding School
Prestasi-Siswa-Bina-Qurani-islamic-school

Penerimaan Peserta Didik Baru 2025-2026

BQ Islamic Boarding School Kota Bogor

BQ Islamic Boarding School adalah pesantren modern yang memadukan kedalaman ilmu agama Islam dengan kecanggihan teknologi informasi. Dengan fasilitas berkelas, santri BQ Islamic Boarding School akan belajar secara efektif dan menyenangkan dengan fasilitas berkelas yang ditawarkan. Selain itu, berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang menarik akan mengasah minat dan bakat secara optimal. Sehingga diharapkan tumbuh menjadi generasi emas yang siap menghadapi masa depan.

BQ Islamic Boarding School

Selayang Pandang

BQ Islamic Boarding School adalah lembaga pendidikan formal dengan konsep Sekolah Integritas yang mengusung teori kuat dan praktik tepat. Sekolah yang memberikan kenyamanan proses belajar mengajar dalam rangka mempelajari Kurikulum Quality bagi seluruh pendidik, peserta didik, serta para orang tua.

Bina Qurani Islamic School didirikan pada tahun 2019 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bina Qurani Kota Bogor dengan harapan demi terwujudnya generasi qurani yang beradab, berwawasan lingkungan dan global. Bina Qurani Islamic School merupakan sekolah berasrama jenjang SMP Putera yang menawarkan fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamanan, kelancaran, dan kesuksesan proses pembelajaran peserta didiknya.

Pada awal pendiriannya, Bina Qurani Islamic School dirancang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi sehingga target pencapaian peserta didik diharapkan menjadi pribadi yang berintegritas, memiliki pemahaman Islam yang benar dan cakap dalam penguasaan bahasa dunia serta mahir di bidang IT. Sejak didirikan pada tahun 2019, dan atas izin Allah Subahannahu wa ta’ala Bina Qurani Islamic Boarding School membuka angkatan pertama untuk tahun pelajaran 2022-2023 dengan 64 siswa.

Legalitas

Pada tahun 2021 Bina Qurani Islamic Boarding School secara resmi mendapatkan izin Pendirian Program atau Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) SK KEMENKUMHAM: AHU-0015067 .AH.01.04 Tahun 2021, dengan alamat: Nama Sekolah : SMP BQ Islamic School Alamat : Jl. Pinus RT. 001 RW. 009, Kel. Situ Gede, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor Jawa Barat 16115

Bina Qurani Islamic Boarding School selalu berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan kegiatan belajar peserta didik dan bagi orang tua. Tower-tower unik yang dipersembahkan oleh BQ Islamic Boarding School didesain dengan konsep high quality dan hospitality diharapkan dapat menciptakan nuansa keakraban dan menambah kehangatan bagi seluruh peserta didik dalam belajar dan menjalani kegiatan sehari-hari.

Lokasi BQ Islamic Boarding School juga strategis dan asri, ditambah dengan keindahan pemandangan gunung Salak dan Pangrango serta dikelilingi danau cantik, Situ Gede, Situ Burung, dan Situ Panjang semakin menambah kenyamanan dalam proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

Belajar Berkualitas

Kami percaya bahwa belajar haruslah menyenangkan. Oleh karena itu, BQ Islamic Boarding School menyediakan berbagai fasilitas modern untuk proses pembelajaran yang berkualitas. Semua fasilitas dirancang untuk mendukung proses belajar yang efektif dan interaktif. Para santri dapat dengan mudah mengakses berbagai sumber belajar, baik secara online maupun offline.

Belajar berkualitas dengan fasilitas berkelas adalah kombinasi yang ideal untuk mencapai prestasi akademik yang optimal. Salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan fasilitas dengan bijak, berpartisipasi aktif dalam kegiatan belajar serta mengelola waktu belajar dengan efektif.

Oleh karena itu, untuk mencapai target pembelajaran yang efektif diperlukan fasilitas terbaik sebagai pendukung proses pembelajaran. Sehingga diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan inspiratif bagi siswa. Serta dengan fasilitas asrama yang nyaman, ruang kelas yang representatif, pengawasan yang ketat, dan kegiatan keagamaan yang rutin akan membentuk karakter siswa menjadi lebih baik.

Fasilitas Berkelas

BQ Islamic Boarding School memberikan fasilitas terbaik untuk menunjang proses pembelajaran. Lingkungan yang unik di BQ Islamic Boarding School, dirancang dengan konsep high-quality dan hospitality. Sehingga memberikan nuansa asrama yang nyaman dan inspiratif. Pemandangan gunung Salak dan Pangrango yang menawan, serta tiga danau indah Situ Gede, Situ Burung, dan Situ Panjang, menjadi latar belakang sempurna bagi proses belajar yang menyenangkan.

Lokasi Strategis dan Fasilitas Lengkap, letak BQ Islamic Boarding School diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang efektif. Sehingga santri dapat belajar dengan nyaman dan fokus, sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Fasilitas berkelas yang menarik dan modern dapat meningkatkan minat dan motivasi santri untuk belajar. Kenyamanan dan kebersihan menjadi perhatian penting agar santri merasa lebih rileks dan fokus dalam belajar. Sehingga santri tidak disibukan dengan permasalahan lingkungan pesantren yang kotor. Oleh karena itu, pelayanan dan penanganan kebersihan menjadi unsur terpenting dalam membangun lingkungan pesantren yang nyaman.

Fasilitas BQ Islamic Boarding School

Fasilitas BQ Islamic Boarding School dirancang dengan baik sehingga dapat mendukung berbagai kegiatan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang ditawarkan BQ Islamic Boarding School:

  • Lingkungan yang Nyaman dan Bersih
  • Ruang asrama dan Kelas yang Representatif
  • BQ Mart dan Resto
  • Toilet & Kamar Mandi
  • Linkungan yang Asri
  • Fasilitas Olahraga BQ Arena
  • Bina Qurani Mosque
  • Fasilitas Pendukung

Mengapa Harus Memilih BQ?

Selain fasilitas yang ditawarkan BQ Islamic Boarding School, pondok pesantren yang memadai dan berkualitas dapat menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Namun, perlu diingat bahwa faktor lain seperti kualitas guru, metode pembelajaran, dan motivasi siswa juga sangat penting untuk diperhatikan. Sehingga memilih BQ Islamic Boarding School sebagai pilihan ayah/bunda, perlu memperhatikan beberpa alasan berikut. Mengapa memilih BQ Islamic Boarding School adalah pilihan yang tepat:

Visi Bina Qurani

Visi Bina Qurani Islamic Boarding School adalah agar terwujudnya lembaga pendidikan Islam yang ramah dan profesional. Dalam membangun generasi qurani yang cakap berbahasa dan teknologi.

BQ Anti Bullying & LGBT

BQ berkomitmen untuk melawan segala bentuk bullying dan aktivitas menyimpang LGBT, dengan menempatkan keamanan dan kenyamanan siswa sebagai prioritas utama.

Kurikulum IT Berbasis Project

Pembelajaran IT berbasis project bertujuan untuk mengasah skill siswa lebih mendalam melalui praktik & materi secara langsung dalam bentuk project sebagai sarana pembelajaran.

Program Unggulan Quality

BQ Islamic Boarding School memadukan antara kurikulum Dinas Pendidikan dan Kurikulum khas BQ yaitu QUALITY: Quran, Adab, Language dan Informasi Teknologi.

Tenaga Pengajar Profesional

Tenaga pengajar yang profesional & berpengalaman dari lulusan dalam & luar negeri serta memiliki disiplin ilmu yang sesuai dengan kebutuhan akan tercapainya target kurikulum.

Integrity School

Bina Qurani Islamic Boarding School adalah sebuah lembaga pendidikan formal dengan konsep Sekolah Integritas (SI) yang mengusung teori kuat dan praktik tepat.

Service Excellence

Pelayanan yang berkualitas merupakan landasan utama bagi kami agar terwujudnya lingkungan yang nyaman dan memberikan kepuasan kepada peserta didik serta para orang tua.

High Quality & Hospitality

BQ Islamic Boarding School didesain dengan konsep high quality dan hospitality sehingga menambah kenyamanan bagi seluruh peserta didik dalam belajar dan menjalani kegiatan sehari-hari.

Kegiatan Ekstrakurikuler

Untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat serta kemampuan siswa BQ, kegiatan ekstrakurikuler seperti Futsal, basket, taekwondo, renang, Quality IT dll, menjadi keunggulan khas Bina Qurani.

Jago Ngaji, Jago Coding

Pembelajaran Bina Qurani Islamic Boarding School bukan hanya mendidik siswa yang Jago Ngaji, namun juga Jago Coding dengan pendalaman materi Quality dan kurikulum IT berbasis project.

Output Peserta Didik

Belajar berkualitas bukan hanya tentang memanfaatkan fasilitas yang ada, tetapi juga tentang bagaimana kita memanfaatkannya dengan maksimal. Oleh karena itu dengan fasilitas yang ada, output lulusan BQ Islamic Boarding School diharapkan menjadi generasi muda yang berakhlak mulia, berilmu, dan berdaya saing tinggi. Sehingga akan menjadi pemimpin masa depan yang mampu membawa perubahan positif bagi nusa bangsa dan agama.

Mari bergabung bersama kami dan jadilah bagian dari generasi emas bangsa. Dengan menjadi bagian keluarga besar BQ Islamic Boarding School, Anda tidak hanya memberikan pendidikan terbaik bagi anak Anda, tetapi juga turut serta dalam membangun masa depan yang lebih cerah.

Lihat artikel menarik lainnya. Klik di sini

Mamduh-Hafidz-Quran-Bina-Qurani-Islamic-Boarding-School
Nilai Pendidikan Nabi Muhammad SAW yang Masih Relevan di Era Modern

Kurikulum Inti BQ Islamic Boarding School

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Belajar Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Info Pendaftaran

Download Profil

© 2024 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved

Follow us :