FAQ-BQ-Islamic-Boarding-School

BQ Islamic Boarding School

Frequently Asked Questions – BQ Islamic Boarding School merupakan lembaga pendidikan formal berasrama jenjang SMP putera sederajat. Memiliki fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamanan dan kesuksesan proses pembelajaran peserta didik. Dengan cita-cita besar demi terwujudnya generasi qurani yang beradab, berwawasan lingkungan dan global serta mahir dalam teknologi Informasi.

Frequently Asked Questions

Apa itu BQ Islamic Boarding School?

BQ Islamic Boarding School didirikan pada tahun 2019 di Kota Bogor Jawa Barat. BQ adalah pondok pesantren yang berpemahaman Ahlussunnah wal Jama’ah sebagai landasan utama dalam seluruh kegiatan pembelajaran dan pengasuhan.

BQ Islamic Boarding School adalah pondok pesantren yang berpemahaman Ahlussunnah wal Jama’ah. Para santri diajarkan untuk memahami Al-Qur’an dan sunnah secara mendalam, serta berpegang teguh pada ajaran Islam yang benar. 

Program Unggulan BQ Islamic Boarding School adalah Tahfidz Alquran Bersanad, Internalisasi Adab, Bahasa dan Informations Technology.

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara Kurikulum Dinas Pendidikan (Kurikulum Merdeka) dan Kurikulum Inti Bina Qurani, yaitu Quran, Adab, Bahasa dan Informations Technology.

Kurikulum IT di BQ Islamic Boarding School adalah, Computer Architecture, Programming, Mobile Application, Web Developer, Robotic, Graphic Design & Broadcasting.

 

SPMI BQ Islamic Boarding School antara lain. 1. Memiliki jiwa leadership yang berilmu, jujur, amanah, dan cerdas; 2. Mahir berbahasa Arab dan Bahasa Inggris; 3. Menguasai seluk-beluk pembuatan website dan bahasa pemrograman; 4. Terampil dalam desain grafis dan video editing; 5. Mendapatkan sanad Al-Qur’an bersambung kepada Rasulullah ﷺ.

Pengambilan Ijazah atau Sanad Alquran di BQ Islamic Boarding School adalah Riwayat Hafs ‘an ‘Ashim Thariq Syathibiyyah yang diampu oleh Ust. Adam al-Hafiz. Ustadz Adam al-Hafiz sendiri merupakan guru Al-Qur’an BQ IBS yang sudah memiliki sanad Alquran 10 riwayat bacaan/Al-qira’at Al-‘Asyr dari Syaikh Dr. Mahir Al-munajjid, Syaikh Muhammad Luqman Al-fathin, dan Syaikh Dr. Ahmad Al-kannash.

Target hafalan Alquran di BQ Islamic Boarding School adalah 15 Juz selama pendidikan 3 tahun. Adapun bagi santri yang ingin menghatamkan 30 Juz Alquran, bisa mengikuti kelas takhassus Alquran.

Output lulusan BQ Islamic Boarding School diharapkan menjadi generasi muda yang berakhlak mulia, berilmu, dan berdaya saing tinggi serta mahir dalam teknologi Informasi. Sehingga akan menjadi pemimpin masa depan yang mampu membawa perubahan positif bagi nusa bangsa dan agama.

Biaya masuk di BQ Islamic Boarding School tergolong menjadi 3 Gelombang. Gelombang 1, 2 dan 3. Untuk informasi mengenai biaya lebih lanjut silahkan menghubungi call center kami di bawah.

How Can We Help You?