Inspiring Articles
BQ Islamic Boarding School

Manfaat Mini Soccer untuk Kesehatan dan Kebugaran

Mini Soccer BQ Islamic Boarding School Bogor
Prestasi-Siswa-Bina-Qurani-islamic-school

Penerimaan Peserta Didik Baru 2025-2026

BQ Islamic Boarding School Kota Bogor

Manfaat Mini Soccer – Olahraga mini soccer bukan hanya sekadar olahraga biasa, tetapi juga jenis cabang olahraga yang sedang tren di Indonesia. Dengan bermain mini soccer secara rutin, tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga merefleksikan pikiran supaya lebih tenang dan rileks. Mini soccer ini juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri dan kemampuan dalam bekerja sama dengan tim.

Mini Soccer Santri & Asatidz

Kamis, 26 September 2024 BQ Islamic Boarding School mengadakan pertandingan mini soccer bersama santri kelas IX dan asatidz. Kegiatan mini soccer ini bukan hanya sekadar bersaing memperbanyak mencetak gol ke arah gawang, melainkan sebagai agenda untuk menjaga ikatan ukhuwah islamiyah.

Olahraga mini Soccer merupakan varian olahraga sepak bola yang dimainkan di lapangan. Namun, mini soccer identik berukuran lebih kecil dari lapangan sepak bola kesebelasan. Selain itu, jumlah pemain setiap tim juga lebih sedikit. Dan biasanya cabang olahraga ini dimainkan dalam ruang lapangan terbuka.

Mini soccer semakin digemari dikalangan milenial, melihat olahraga ini dapat dimainkan kapanpun dan oleh siapapun. Penatnya kepadatan kegiatan di pesantren, membuat kegiatan olahraga ini sangat ditunggu-tunggu oleh para santri.

Mini Soccer BQ Islamic Boarding School Bogor

Baca Juga | Perbedaan Mini Soccer & Futsal

Selain memiliki banyak manfaat seperti menyehatkan badan, merefleksikan fikiran serta memperkuat jalinan persaudaraan, mini soccer memiliki sejumlah manfaat. Diantaranya adalah:

  1. Menyehatkan Jasmani dan Rohani; kegiatan mini soccer dapat meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani. Yakni dengan melatih ketahanan tubuh dan menjaga adab dan sportivias dalam lapangan.
  2. Pengembangan Mental; dengan berolahraga secara rutin secara tidak langsung dapat mengelola emosi, meningkatkan rasa percaya diri dan belajar untuk saling percaya kepada rekan sesama tim.
  3. Pengembangan Soft Skill; selain dibutuhkan skill dalam bermain mini soccer untuk melewati lawan, kegiatan mini soccer juga dapat menambah soft skill bagi santri. Soft skill ini berguna untuk membantu dalam berkomunikasi dengan baik, membaca situasi serta kepemimpinan dalam sebuah kelompok.

Selain Manfaat Mini Soccer untuk Kesehatan dan Kebugaran, kegiatan mini soccer juga memiliki manfaat lain, diantaranya adalah:

  1. Mengurangi Stress
  2. Meningkatkan Kosentrasi
  3. Meningkatkan Kualitas Tidur
  4. Menjalin Teamwork yang Baik
  5. Menjaga Emosional
  6. Menjaga Kebugaran Tubuh
  7. Menjaga Kedisiplinan
  8. Menjalin Komunikasi yang Baik
  9. Melaatih Koordinasi
  10. Menjalin Ikatan Persaudaraan

Mini Soccer BQ Islamic Boarding School Bogor

Kesimpulan

Semoga dengan adanya kegiatan mini soccer antara santri dan asatidz BQ Islamic Boarding School, dapat menjadi wadah untuk menjalin ukhuwah islamiyah. Bukan hanya untuk santri, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penggerak untuk menjaga tubuh dan kesehatan mental. Demikian artikel Manfaat Mini Soccer untuk Kesehatan dan Kebugaran semoga bermanfaat. Baca Artikel Lainnya.

Lihat Dokumentasi Mini Soccer

Mamduh-Hafidz-Quran-Bina-Qurani-Islamic-Boarding-School
Nilai Pendidikan Nabi Muhammad SAW yang Masih Relevan di Era Modern

Kurikulum Inti BQ Islamic Boarding School

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Belajar Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Info Pendaftaran

Download Profil

© 2024 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved