Inspiring Articles
BQ Islamic Boarding School

Alasan Memilih Islamic Boarding School

Alasan-Memilih-Islamic-Boarding-School
Prestasi-Siswa-Bina-Qurani-islamic-school

Penerimaan Peserta Didik Baru 2025-2026

BQ Islamic Boarding School Kota Bogor

Alasan Memilih Islamic Boarding School – Pondok pesantren merupakan pendidikan terbaik untuk tumbuh kembang anak dengan pendalaman ilmu agama. Namun, tidak sedikit orang tua yang masih ragu untuk memilih pondok pesantren sebagai tempat pendidikan untuk masa depan sang anak. Berikut kami ulas beberapa alasan memilih Islamic Boarding School.

Islamic Boarding School

Secara bahasa “Islamic Boarding School” adalah pondok pesantren. Secara Istilah merupakan lembaga pendidikan yang bersifat lebih fleksibel. Berbeda dengan pondok pesantren pada umumnya yang masih tradisional. Islamic Boarding School mengusung konsep modern dan memadukan kurikulum pendidikan yang terintegrasi.

Kata “Boarding School” bermakna pendidikan atau sekolah dimana seluruh siswa tinggal di asrama atau lingkungan sekolah. Sehingga hal ini yang menjadi pembeda dengan sekolah umum. Oleh karena itu, Boarding School juga dikatakan sebagai perpaduan antara pondok pesantren dan sekolah umum.

Istilah Boarding School atau Islamic Boarding School terdiri dari berbagai macam. Yaitu Pondok Pesantren Modern, Sekolah Plus, Sekolah Islam Terpadu, dan banyak juga yang menggunakan nama tokoh pendiri sebagai nama sekolah mereka.

Fasilitas-BQ-Islamic-Boarding-School-Kota-Bogor

Perbedaan yang paling mencolok antara pondok pesantren dengan Islamic Boarding School adalah terletak pada tradisi. Di Indonesia sendiri, pondok pesantren sudah ada sejak zaman penjajahan. Sehingga nilai-nilai Islam tradisional sangat kental di dalamnya. Berbeda dengan pesantren modern sekarang, yang sudah memadukan dengan kurikulum teknologi seiring dengan perkembangan dunia digital.

Secara umum perbedaan di atas dapat disederhanakan dalam tabel berikut:

Alasan-Memilih-Islamic-Boarding-School

Bagi orang tua yang masih bingung mencari pendidikan terbaik untuk ananda tercinta. BQ Islamic Boarding School Kota Bogor bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut kami ulas lebih dekat dengan BQ Islamic Boarding School yang berada di Kota Bogor Jawa Barat.

BQ Islamic Boarding School

Bina Qurani (BQ) Islamic Boarding School adalah pondok pesantren yang berpemahaman Ahlussunnah wal Jama’ah sebagai landasan utama dalam seluruh kegiatan pembelajaran dan pengasuhan. Para santri diajarkan untuk memahami Alquran dan As-Sunnah secara mendalam, serta berpegang teguh pada ajaran Islam yang benar. 

BQ Islamic Boarding School merupakan lembaga pendidikan formal berasrama jenjang SMP putera sederajat. Memiliki fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamanan dan kesuksesan proses pembelajaran peserta didik. 

Baca Juga | Profile BQ Islamic Boarding School

Mamduh-Hafidz-Quran-Bina-Qurani-Islamic-Boarding-School
Nilai Pendidikan Nabi Muhammad SAW yang Masih Relevan di Era Modern

Kurikulum Inti BQ Islamic Boarding School

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Belajar Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas

BQ Islamic Boarding School mengintegrasikan antara kurikulum Dinas Pendidikan & Kurikulum Inti Bina Qurani. Yaitu Tahfidz ...

Info Pendaftaran

Download Profil

© 2024 BQ Islamic Boarding School, All Rights reserved